Tips Memilih Asuransi Digital untuk Pelajar

Memiliki asuransi sejak dini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masa depan karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Nah, jika kamu pelajar atau mahasiswa dan kamu ingin memiliki asuransi maka kamu bisa memilih untuk memiliki asuransi digital. Dengan aplikasi mobile untuk asuransi, maka kamu bisa dengan mudah memiliki asuransi tanpa harus melakukan tatap muka dengan agen asuransi. Nah, apa yang harus dipertimbangkan sebelum mendaftar asuransi digital?

  1. Pilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah melakukan riset dan bertanya kepada diri sendiri tentang asuransi apa yang ingin kamu miliki terlebih dahulu. Misalnya, menurut kamu yang paling penting dimiliki sejak dini adalah asuransi kesehatan, maka cobalah untuk membandingkan produk-produk asuransi kesehatan digital yang ada. Pastikan kamu membaca dengan teliti sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari. Kamu juga bisa melakukan konsultasi terhadap orang tua maupun orang yang sudah memiliki asuransi tentang produk-produk asuransi kesehatan.

  1. Sesuaikan dengan Kemampuan

Hal penting yang harus diperhatikan adalah kemampuan finansial kamu. Setiap penyedia asuransi menawarkan premi yang berbeda-beda. Untuk itu, pilih premi yang tidak akan membebani kamu. Jika kamu belum berpenghasilan sendiri, pastikan premi yang kamu pilih tidak akan mengganggu alokasi uang saku untuk kebutuhan kamu yang lainnya. Jika kamu sudah berpenghasilan sendiri, juga pastikan bahwa premi yang kamu tanggung tidak akan mengganggu kondisi keuangan kamu.

  1. Kemudahan Layanan

Hal berikutnya yang harus diriset ialah kemudahan layanan yang diberikan. Bagaimana sistem klaim asuransi tersebut, apakah hanya perlu mengupload bukti kwitansi pembayaran, ataukah ada persyaratan lain. Kemudian, pastikan memilih penyedia asuransi yang menyediakan layanan customer service 24 jam. Hal ini akan memudahkan kamu nantinya ketika membutuhkan layanan sewaktu-waktu. Namun, secara umum aplikasi mobile untuk asuransi memberikan kemudahan layanan mulai dari pembelian premi, klaim, hingga monitoring promo yang ada. 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin memiliki asuransi dengan aplikasi mobile asuransi. Semoga bermanfaat!

Tips Memilih Asuransi Digital untuk Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top