Jenis-Jenis Hand Sanitizer dan Bagaimana Cara memakaianya dengan benar

jasa pembuatan hand sanitizer

Banyak hal yang berubah setelah virus pandemi covid-19 menerjang. Salah satunya adalah kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari seperti penggunaan masker di tempat umum, hand sanitizer dibawa kemanapun pergi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu jasa pembuatan hand sanitizer, penjual masker, dan yang lainnya semakin banyak.

Fungsi Hand Sanitizer

Belum lama ini sudah dikeluarkan kebijakan yang resmi atau pernyataan yang resmi bahwa penggunaan masker di tempat umum sudah tidak wajib lagi. Berbeda dengan penggunaan hand sanitizer yang tidak ada himbauan apapun secara resmi. 

Namun memang untuk penggunaan hand sanitizer lebih ditekankan untuk segi kebersihan diri jika sedang kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan sabun. Dengan menggunakan hand sanitizer maka anda bisa meminimalisir atau memperlambat pertumbuhan bakteri atau virus yang berada di jaringan yang hidup seperti permukaan kulit.

Berbagai Aneka Hand Sanitizer

Hand sanitizer memiliki beberapa jenis yang cukup berbeda dan bisa dengan mudah untuk dikenali. Untuk tiap jenis hand sanitizer juga punya kelebihan dan kelemahan masing masing sehingga dengan mengetahui hal tersebut anda bisa memilih jenis hand sanitizer yang paling cocok dengan kebutuhan anda saat membelinya di jasa pembuatan hand sanitizer.

  1. Berbentuk Liquid atau Spray

Hand sanitizer ini sering anda temui dalam bentuk cairan yang cara penggunaannya disemprot. Untuk kelebihan dari bentuk cair ini adalah mampu bekerja dengan lebih cepat karena hanya dalam waktu 15 detik saja untuk bisa menghilangkan berbagai macam virus atau bakteri.

Selain itu jenis cair ini bisa mengering dengan jauh lebih cepat sehingga tidak mengganggu aktivitas harian anda.

  1. Berbentuk Gel

Jenis yang lainnya adalah dalam berbentuk gel. Dibandingkan dengan jenis yang cair, hand sanitizer berbentuk gel ini memerlukan waktu yang lebih lama untuk bekerja secara efektif, yaitu sekitar 30 detik atau dua kali lipatnya.

Namun kelebihan dari bentuk gel ini adalah durasi kerjanya jadi lebih lama dibanding yang cair.  Kelebihan lain dari bentuk gel adalah penggunaannya yang lebih fleksibel dan efisien. Hand sanitizer bentuk gel juga lebih mudah untuk dipindah-pindahkan ke wadah lainnya sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana.

Cara menggunakan hand sanitizer dengan benar

Untuk penggunaan hand sanitizer yang benar poin utamanya adalah harus dilakukan dengan merata ke seluruh telapak tangan. Sehingga pastikan telapak tangan anda sudah teroleskan hand sanitizer dengan baik, entah itu jenis yang cair atau yang gel. Gosok-gosokkan kedua tangan, jangan lupa di sela-sela jari dan punggung tangan.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang hand sanitizer. Anda bisa mendapatkan hand sanitizer di toko, melalui jasa pembuatan hand sanitizer, atau membuatnya sendiri.

Jenis-Jenis Hand Sanitizer dan Bagaimana Cara memakaianya dengan benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top