5 Tipe Atap Longspan Yang Keren

Ilustrasi Atap Longspan

Desain bangunan yang bagus dalam merealisasikan, pastinya akan menilai kesesuaian dari hunian tersebut. Dalam pemilihan bahan bangunan terutama untuk bagian atap pastinya kita akan dihadapkan dari beberapa pertimbangan di antara banyaknya tipe tersebut. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa tipe ukuran atap longspan yang disertai kelebihan.

  • Cliplock

Tipe cliplock merupakan atap yang memiliki keunggulan seperti kuncian ketika dalam pemasangannya. Bahan dasar pembuatan tipe ini yaitu 43% seng, 55% aluminium, dan 1,5% silicon. Tipe ini memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan atap dinding bangunan, ada teknologi kunci, material terbuat dari baja lapis ringan, dan warna standar yang sesuai.

  • Lengkung

Tipe atap lengkung merupakan lembaran baja sebagai penutup atap dinding yang memiliki jarak gelombang yang lebar. Bahan pembuatan atap lengkung ini terbuat dari lapisan Galvanis seng dan Aluminium. tipe ini memiliki kelebihan yaitu mulai dari tampilan yang menarik, banyak sekali pilihannya, sering digunakan di bangunan dan perumahan yang komersial, dan mencegah adanya kebocoran.

  • Pasir

Atap pasir ini merupakan jenis ukuran atap longspan yang terbuat dari aluminium dan seng yang dilapisi oleh pasir. Atap ini biasanya sering digunakan di perumahan karena tahan terhadap panas, anti bocor, anti pecah, ramah lingkungan, tahan terhadap angin yang kencang, jika hujan tidak berisik, dan tahan terhadap karat.

  • Zincalume

Atap zincalume merupakan atap yang banyak dimanfaatkan sebagai atap pembangunan pabrik atau gudang. Atap ini terbuat dari bahan dasar seng, dikombinasikan dengan silicon, untuk menambah kelenturan. Bahan zincalume seng 43%, aluminium 55%, dan kandungan silicon 1,5%. Kelebihan dari atap ini adalah atap yang lentur, tahan terhadap segala cuaca, tahan bocor, tahan terhadap korosi, tidak mudah patah, dan pemasangan atap yang praktis

  • Transparan

Atap longspan transparan ini pembuatannya berbeda dengan atap yang lain namun untuk bahanya sama dengan atap yang lain, hanya membedakan di bagian bentuknya yang bening. Kelebihan dari atap ini adalah, pencahayaan dapat masuk secara alami, sudah dibuat adanya tambahan perlindungan UV, membuat tampilan rumah yang lebih modern, dan banyak sekali jenisnya

5 Tipe Atap Longspan Yang Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top