Kelebihan Melakukan Kredit Mobil Bekas Yang Perlu Anda Ketahui

simulasi cicilan kredit mobil

Membeli mobil bekas, kenapa tidak. Ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan dari membeli mobil bekas tersebut dengan beberapa simulasi cicilan kredit mobil, terutama dengan sistem kredit mobil, antara lain :

  1. Harga jauh lebih murah

Satu hal yang pasti keunggulan ketika Anda melakukan kredit mobil adalah harganya yang jauh lebih murah, ketimbang membeli mobil baru. Anda yang kurang mengerti tentang kredit mobil bekas, tentunya dapat mempelajari dahulu, harga mobil baru yang Anda inginkan. Baru kemudian mencari tahu, tentang kisaran harga mobil bekas yang diinginkan.

  1. Bisa langsung Anda gunakan

Keunggulan kedua ketika Anda melakukan kredit mobil bekas, adalah dapat langsung digunakan. Seperti yang diketahui bersama, nomor plat mobil baru, terbilang lama keluarnya. Sedangkan untuk mobil bekas, atau mobil second, pada dasarnya sudah ada.

Jadi ketika proses transaksi sudah selesai, dan uang PD sudah Anda keluarkan. Maka Anda dapat langsung menggunakannya, walaupun proses cicilan mobil sendiri belum lunas

  1. Persyaratan yang lebih simpel

Satu hal yang pasti, syarat kredit mobil bekas ini jauh lebih simpel, ketimbang syarat untuk kredit mobil baru. Dimana syarat yang harus Anda penuhi antara lain fotokopi kartu identitas diri, fotokopi KK, slip gaji, adanya bukti Pajak Bumi dan Bangunan / PDAM, adanya nomor NPWP dan yang lainnya.

Selain itu, Anda hanya perlu mengisi formulir yang ada. Jika semua syarat sudah dipenuhi, maka proses pembelian mobil bekas tersebut dapat dilanjutkan.

  1. Biasanya harga yang ditawarkan sudah termasuk asuransi   

Ini adalah salah satu hal yang tidak banyak orang ketahui. Tapi di banyak penyedia mobil bekas yang ada, dan tentunya profesional. Mobil bekas yang dijual sudah disertai dengan program asuransi. Jadi ketika Anda akan membeli mobil bekas, ada baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu, apakah mobil yang akan Anda beli sudah disertai dengan asuransi, serta apakah harga mobil yang ditawarkan sudah termasuk harga asuransi tersebut atau tidak.

Jadi dari ulasan di atas, jelas sudah bahwa membeli mobil bekas dengan sistem kredit mobil, ternyata sangat menguntungkan. Terutama bagi Anda yang membutuhkan mobil, namun mempunyai budget terbatas.

Kelebihan Melakukan Kredit Mobil Bekas Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top