7 Cara Pesan di Toko Kue Online

ilustrasi toko kue

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika berbelanja kue di toko kue online adalah cara memesan kue itu sendiri. Memang ada beberapa toko kue, yang menyediakan kue secara langsung. Tapi kebanyakan, toko kue akan membuatnya terlebih dahulu, dan akan mengirimkannya dalam 1 atau 2 hari kedepan. Jadi yang perlu Anda perhatikan dalam hal ini antara lain :

  1. Cari kue yang anda inginkan

Hal pertama, Anda perlu mencari jenis kue yang memang diinginkan. Misalnya saja Anda sedang membutuhkan kue ulang tahun, modern 3D Cake, ice cream cake, atau yang lainnya. Kali ini cari tahu aneka jenis dan desain kue yang Anda inginkan tersebut.  

  1. Baca deskripsi dari kue tersebut

Setelah menemukan salah satu atau bahkan beberapa jenis kue yang dibutuhkan, maka berikutnya Anda perlu membaca deskripsi tentang kue tersebut. Mulai dari rasa kue tersebut, jenis topping yang digunakan, lapisan kue yang digunakan, ukuran kue, bahan kue yang digunakan, dan juga bonus lain yang akan didapat, ketika membeli kue tersebut. Umumnya bonus yang akan diberikan berupa lilin dalam jumlah tertentu dan juga ucapan tertentu.

Beberapa toko kue, juga menyebutkan bahwa kue yang ditawarkan tersebut cocok dihidangkan untuk jenis acara tertentu, misalnya saja ulang tahun, pernikahan atau yang lainnya.  

  1. Pilih tanggal dan waktu pengiriman

Seperti yang seintas disebutkan diatas, beberapa toko kue online, ada yang menyediakan jenis kue tersebut secara langsung, atau dengan kata lain, ketika Anda pesan, maka kue tersebut dapat langsung diantar ke alamat yang dikirim, atau bisa juga Anda dapat mengambil langsung ke toko kue tersebut.

Selain itu ada juga toko kue yang meminta waktu tambahan untuk membuat kue tersebut, atau pre order. Jika demikian maka Anda perlu memilih kapan waktu yang tepat untuk memesan, dan juga tanggal serta jam berapa kue tersebut akan dikirim.   

  1. Jumlah kue yang ingin dipesan

Jangan lupa cantumkan juga berapa jumlah kue yang akan Anda pesan. Apakah hanya 1 buah 2 atau bahkan lebih. Umumnya pihak toko kue online akan memberikan kolom berupa angka dengan tambahan simbol plus (+) atau minus (-) di bagian kanan dan kiri angka. Anda dapat menggunakan kolom tersebut, untuk menambah atau mengurangi jumlah pesanan kue itu sendiri.

  1. Alamat dan nama pemesan

Hal lain yang jangan Anda lupakan adalah memberikan alamat dan nama pemesan yang jelas. Umumnya pihak penyedia toko akan memberikan kolom khusus untuk yang dapat Anda isi. Mulai dari kolom khusus untuk memberikan nama pemesan, nama penerima dan juga alamat dari pihak penerima itu sendiri. Pastikan Anda memberikan alamat yang benar.

  1. Sistem pembayaran

Mengingat bahwa toko kue ini menjual kue secara online, sudah pasti, sistem pembayaran yang digunakan juga online, baik menggunakan kartu kredit, kartu debit, e-money, dan yang lainnya. Kali ini pilih salah satu jenis sistem pembayaran yang memang dapat Anda lakukan

  1. Pilih sistem pengiriman    

Pilih juga sistem pengiriman yang akan digunakan, misalnya saja menggunakan layanan jasa antar dari pihak toko, atau menggunakan layanan transportasi lainnya.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, ketika ingin memesan kue di toko kue online tersebut.

7 Cara Pesan di Toko Kue Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top