Apa itu Maklon Bodycare

maklon body care

Bodycare diperlukan guna merawat kulit tubuh. Hal ini penting terutama karena kita berada di lingkungan tropis. Kini produk bodycare tersebut telah diproduksi secara maklon. Apa itu maksudnya maklon bodycare, simak pembahasannya berikut ini.

Maklon Bodycare

Bodycare yang diproduksi secara maklon belum memiliki label brand atau merk. Pemesan bisa memberi label merk pada produk bodycare maklon tersebut dengan merk apa saja sesuai keinginan. Selain dipakai sendiri maka produk dari maklon body care tersebut juga bisa dijual dan ditentukan sendiri harga jualnya. Dengan begitu maka pemesan bisa langsung menjualnya dengan cepat dan mudah karena izinnya pun sudah ada, juga murah. Hal ini sangat memudahkan dan sangat membantu dalam memulai bisnis skincare. 

Sistem Penjualan Maklon Skincare

Pemesan yang hendak memulai bisnis skincare tak perlu repot mendirikan pabriknya terlebih dahulu dan lain sebagainya. Cukup pesan saja ke perusahaan skincare maklon dalam jumlah minimal pesanan tertentu. Tak perlu modal yang besar. Bisa pilih perusahaan maklon bodycare yang menawarkan harga yang paling murah dan persyaratan pembelian minimal yang paling rendah. Maka modal yang diperlukan sangat terjangkau, yakni mulai dari 500 ribu Rupiah hingga beberapa juta Rupiah saja. Bayangkan jika harus mendirikan pabrik juga mengurus izinnya sendiri maka biayanya akan mencapai lebih dari ratusan juta Rupiah bahkan bisa mencapai hingga miliaran Rupiah. Tergantung skala produksinya. Sistem maklon bodycare ini sangat membantu dan memudahkan para pebisnis bodycare baru maupun yang telah lama yang tak ingin repot dengan sistem produksinya dan bisa lebih fokus pada upaya promosi dan penjualannya. Adapun sistem pemesanan bodycare maklon tersebut ada dua pilihannya, sebagai berikut.

Pemesanan Bodycare Maklon dengan Sistem Original Equipment Manufacturer (OEM)

Jika pemesan sudah mencoba dan suka dengan produk standar bodycare yang ada maka bisa langsung memesannya dalam jumlah minimal tertentu tanpa melakukan perubahan apapun, terutama dari formulasi dan komponen bahan-bahannya. Lalu tinggal pasang label merk sendiri dan tak perlu mengurus ijin edar dan kehalalan produk maka sudah bisa langsung dijual. Kalaupun ada perubahan itu mungkin hanya pada pilihan warna atau jenis keharuman parfumnya serta ukuran kemasannya dari produk bodycare standarnya jika memungkinkan. Inilah yang disebut sebagai sistem OEM ini. Sangat cepat prosesnya, murah dan murah. Kebanyakan perusahaan bodycare maklon menawarkan sistem OEM ini.

Pemesanan Bodycare Maklon dengan Sistem Original Design Manufacturer (ODM)

Tetap ada syarat pemesanan minimal tertentu namun pada sistem ODM ini pemesan bisa memilih produk bodycare secara custom. Baik itu merupakan formulasinya, komposisi dan jenis bahannya, warna juga jenis wangi parfumya hingga desain dan ukuran satuan kemasannya. Hanya saja akan perlu izin baru yang berbeda dari produk bodycare maklon standar yang sudah ada dan siap produksi karena telah mengantongi izin edar.

Itulah apa yang disebut sebagai sistem maklon bodycare itu.

Apa itu Maklon Bodycare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top