Kelebihan dan Kekurangan Atap Metal Pasir

pilihan terbaik untuk bangunan rumah anda menggunakan atap metal pasir

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih material yang digunakan untuk pembuatan atap rumah Anda. Belakangan ini penggunaan genteng metal berpasir menjadi populer di masyarakat dan digunakan banyak properti. Genteng metal merupakan bahan penutup atap yang dibuat dari material logam atau metal. Jenis genteng metal berpasir ini berbeda dengan genteng metal seperti umumnya karena mempunya lapisan yang kasar seperti pasir. Fungsi dari lapisan pasir yaitu menahan dari paparan sinar matahari yang akan masuk ke rumah. Berikut ini kelebihan dan kekurangan atap metal pasir yang perlu Anda ketahui:

  1. Kelebihan atap metal pasir

Atap metal pasir ini mempunyai kelebihan sebagai produk yang ramah lingkungan. Dilihat dari bahannya genteng metal ini termasuk bahan yang ramah lingkungan. Selain itu, dari segi perawatannya tidak membutuhkan biaya yang cukup mahal dan mudah. Anda hanya melakukan perawatan seperti genteng biasa. Genteng metal mempunyai banyak model, warna, dan ketebalan. Anda hanya tinggal menyesuaikan model genteng dengan menyesuaikan konsep desain eksterior rumah Anda. Genteng metal tidak mudah terlepas dikarenakan menggunakan kunci secara khusus. Meskipun, ada angin kencang terjadi tetap genteng metal ini tidak bergeser. Selain itu, genteng metal yang diinjak dengan kaki tidak membuat genteng ini bergeser. 

  1. Kekurangan dari atap metal pasir

Atap metal pasir juga memiliki beberapa kekurangan, seperti genteng metal jenis ini tidak memiliki kekuatan yang cukup bagus dikarenakan genteng tidak tahan terhadap tekanan. Tebal pada genting ini diperkirakan 0,20 mm hingga 0,40 mm sehingga mudah rusak saat diinjak. Selain itu, genteng metal berpasir ini memiliki daya redam yang panas dan rendah. Kemampuannya dalam meredam panas yang dari luar rumah diperkirakan hanya 70 %, karenanya Anda perlu membuat ventilasi yang bagus untuk didalam rumah supaya tidak terlalu panas. 

Dari kelebihan dan kekurangan genteng metal berpasir ini, Anda bisa mempertimbangkan baik dan buruknya menggunakan untuk bangunan rumah Anda. Jika bisa meminimalisir kekurangan yang ada produk genteng metal ini, maka menggunakan genteng ini adalah pilihan terbaik untuk Anda. 

Kelebihan dan Kekurangan Atap Metal Pasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top